KIM GARUT

Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum Buka EPITECH XII Jabar di Kabupaten Garut

KIMGARUT.COM ,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum secara resmi membuka dan meninjau langsung kegiatan Expo It dan Technologi ke 12 Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan EPITECH XII Jawa Barat yang tahun ini digelar di Kabupaten Garut, Selasa (12/11/2018).

Kegiatan EPITECH sendiri akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 15 Nopember 2018 mendatang yang menghadirkan ratusan stand yang diisi perwakilan dari SMK seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Dalam kesempatan membuka acara tersebut, Wagub Jabar memuji keseriusan panitia penyelenggara yang mampu membuat acara tampak meriah dan gebyar dengan peserta yang cukup banyak.

Disamping itu Wagub Uu juga mengigatkan agar pihak Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat segera melakukan evaluasi sekaligus mengganti setiap Kepala SMK yang minim inovasi atau tidak ada lonjakan presati.

“Saya perintahkan Dinas Provinsi untuk segera melakukan evaluasi dan sekaligus mengganti setiap Kepala Sekolah SMK yang hanya bisa duduk manis menjabat Kepala tanpa ada lonjakan prestasi dan inovasi yang baik,”Kata Wagub Ruhzanul Ulum saat membuka EPITECH XII Jawa Barat di Lapangan Olah raga terbuka Merdeka Kabupaten Garut, Selasa (13/11/2018).

Uu menyebut seorang kepala SMK harus mampu membuat gebrakan-gebrakan yang mencerminkan kemajuan dalam memimpin sekolahnya seperti membuat kotrak kerjasama dengan berbagai pihak untuk kebutuhan para siswa yang berhasil dididik selama tiga tahun di SMK.

“Minimal setiap tahun harus ada kontrak dengan pihak perusahaan perusahaan yang mampu menyerap tenaga lulusan SMK yang telah ditempa dalam pendidikan sebagai tenaga siap pakai di Industri,”unkapnya.

Ia juga berharap lulusa SMK di Jawa Barat mampu terserap bursa kerja yang tersedia di berbagai perusahaan yang ada diseluruh pelosok negeri.

“Harus ada MoU, mislanya tahun ini dengan Honda, Samsung atau perusahan perusahaan yang banyak menyerap tenaga kerja agar para lulusan SMK tdak ada yang menganggur,”katanya.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan EPITECH XII jabar, Wagub Uu menyampaikan apresiasinya sebagai penyelenggaraan kegiatan yang paling meriah dibandingkan dengan kegiatan serupa pada tahun tahun seblumnya.

“Ini katanya kegiatan EPITECH yang paling meriah dan ramai baik oleh peserta pameran dan expo maupun oleh pengunjungnya jika dibandingkan EPITECH yang kesebelas dan sebelumnya. saya ucapkan selamat untuk pihak panitia,”Tukas Uu.***JMB

KIM GARUT

Add comment

Ikuti Kami

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.