KIM GARUT

Penggiat KIM Kota Bekasi, Sukses Ciptakan Applikasi Listriku.id

KIMGARUT.COM ,- Sebuah prestasi inovasi dengan platformListriku.id  berhasil diluncurkan seorangpemuda penggiat informasi dan IT di Kota Bekasi Jawa Barat baru-baru ini.

Adalah Imam Pesuwaryantoro ( Chief Innovation Officer atListriku.id ) ia bersama tim yang dipimpinnya langsung berhasil meluncurkanapplikasi berbasis android yang sangat berguna untuk kehidupan rumah tanggadalam penggunakan tenaga listrik.

Saat hadir dalam acara “Millenial Bicara”  edisi 3 yang diadakan Radio Dakta, Rabu(20/03/2019) belum lana ini Iman Pesuwaryanto menyampaikan prestasi innovasiapa saja yang telah berhasil ia bawa event tingkat dunia.

Dalam kesempatan tersebut Iman  menyampaikan salah satu innovasinya yaituListriku.id yang pernah ia bawa kejenjang Bixpo Award 2018 di Korea Selatan.

Iman menyebut awal mula terbentuknya Listriku.id karenakegelisahan pribadinya, dimana kita banyak token listrik tapi harga tagihanlistrik membengkak.

“ nah Listriku.id ini hadir untuk menghemat konsumsi tenagalistrik melalui mobile apps, melalui aplikasi ini kita bisa mematikan listriksaat tidak sedang dirumah sehingga tidak terjadi arus kuat yang menyebabkankebakaran dirumah kita,”ungkap Iman.

Pemuda yang kini tengah merintis terbentuk Forum KomunikasiKelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Bekasi tersebut kehadiran applikasitersebut sangat murah dan mudah.

“Kita semua bisa melakukan innovasi saat kita peka terhadapsekitar kita, karena ide dan gagasan itu muncul saat kita peka terhadaplingkungan dan keadaan. Dan ia juga berharap innovasinya ini dapatmembantu  pemerintah dalam pembangunandan juga mengurangi kegelisahan warga mengenai tingginya bayaran listrik.”paparnya.

Iman juga mengajak dan berpesan kepada seluruh pemuda diKota Bekasi agar bisa melakukan yang terbaik yang bisa diberikan kepada negaradan bangsa.

“Mari kita berbuat yang terbaik, tak hanya mengkritikpemerintah, namun serta merta memberikan solusinya,”pungkasnya.***jmb

KIM GARUT

Add comment

Ikuti Kami

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.