KIM GARUT

KIM Putra Pusaka Banyuresmi Terima Bantuan Dari Kapolres Garut

KIMGARUT.COM ,- Program Kepedulian Sosial yang digagas Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna SIK terus berlanjut, hingga memasuki akhir tahun 2018 telah menjangkau ratusan titik sasaran yang menyentuh langsung berbagai kalangan dengan berbagai bentuk kepedulian sesuai kebutuhan warga masyarakat Kabupaten Garut.

Melalui program Jumat Peduli dan berbagi, Kapolres Budi Satria Wiguna hampir tidak pernah melewatkan hari Jumat dalam setiap pekannya untuk secara khusus menemui warga masyarakat dengan berbagai bentuk kepedulian sosial yang terus ia gelorakan.

“Gak tahu ini titik yang keberapa ya..kita mengalir saja, kebetulan saat ini ada sekelompok anak muda diperguruan silat rumpun Gagak Lumayung Putra Pusaka yang tengah melakukan pembinaan generasi muda setempat,”Kata Kapolres Garut AKBP Budi Satia Wiguna saat ditemui disela-sela penyerahan bantuan untuk pembangunan sarana olah raga pencak silat di Pesantren Silat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Putra Pusaka di Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jumat (30/11/2018).

Kapolres Garut AKBP Budi Sayria Wiguna Bersama Santri Pesantren Silat Putra Pusaka gagal lumayung Banyuresmi, foto JMB

Budi yang didampingi Kapolsek Banyuresmi Kompol K. Irawan mengatakan dirinya memiliki perhatian khusus dengan kegiatan kelompok anak-anak muda tersebut karena memiliki model pembinaan olah raga pencak silat yang di kolaborasikan dengan metode pendidikan agama yang cukup detail dan mendalam.

“Ini sangat positif, kegiatan belajar pencak silat yang di kolaborasikan dengan pendidikan agama, makanya untuk tahap awal pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana mereka saya membantu dengan suport agar mereka segera memiliki bangunan permanen tempat mereka berlatih,”ungkapnya.

Budi menyebut melalui program Jumat Peduli dan Berbagi ia konsisten mengajak seluruh ekemen masyarakat Garut baik dari jajarannya di Kepolisian hingga masyarakat umum lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial bagi warga disekelilingnya.

“Saya senantiasa mengajak untuk terus menggelorakan semangat kepedulian sosial kita agar sesama kita tidak ada yang mengalami kesulitan. Dengan kepedulian bersama saling tolong menolong tdak ada yang sulit dalam kehidupan kita ini,”tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Banyuresmi Kompol K. Irawan mengaku sangat mengagumi sikap kepeloporan dari komandannya dalam bidang kepedulian sosial.

“beliau ini selalu memberikan inspirasi buat kami di jajaran kepolisian Garut tentu saja juga bagi masyarakat secara luas. Saya berterimakasih karena kehadiran beliau di Banyuresmi juga telah membuka mata kita semua untuk turut serta memperhatikan semua potensi yang selama ini kami bina,”ujarnya

Kapolsek menegaskan dirinya akan mengajak jajaran Muspika di Banyuresmi untuk mengikuti jejak kepedulian yang digelorakan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyerahkan bantuan untuk pembangunan fisik berupa 100 sak semen dan dua truk pasir untuk mengawali pembangunan aula latihan para santri Pesantren Silat.

Rosyidin penggagas Pesantren Silat di Kecamatan Banyuresmi tersebut menyampaikan ungapan terimakasihnya kepada Kapolres Garut yang telah membantu pihaknya untuk segera mewujudkan bangunan sarana pelatihan dan pendidikan di Pesantern Silat Putra Pusaka.

“Alhamdulillah kami sangat bangga dan berterimaksih yang tidak terhingga atas kepedulian Bapak Kapolres ini,”uapnya tampak sangat senang.

Rosyid menyebut dalam waktu dekat ini pihaknya segera menerapkan bantuan yang diberikan tersebut untuk segera merealisasikan bangunan yang dibutuhkan anak-anak didiknya.***JMB

KIM GARUT

Add comment

Ikuti Kami

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.